MANCHUNIAN

MANCHUNIAN

Senin, 10 Oktober 2011

RESUME ”KONFLIK DALAM ORGANISASI”

Konflik dapat diartikan sebagai sesuatu masalah yg terjadi antara dua orang atau lebih.Ada banyak penyebab terjadinya suatu konflik.Misalnya faktor internal maupun eksternal dalam organisasi tersebut.Salah contoh penyebab ternjadinya konflik di suatu organisasi  adalah perbedaan pendapat  atau pun kurangnya saling percaya antar anggota kelompok.Perbadaan pendapat sebenarnya bisa menyajikan banyak ide ide brilian,tapi jika terlalu banyak konflik dan konflik itu tidak bisa diselesaikan bisa mengakibatkan kehancuran pada suatu organisasi tersebut.Apa lagi ada anggota yg mempunyai sikap apatis atau sikap acuh dan tidak peduli terhadap apapun.Suatu organisasi harus memberantas anggotanya yang bersikap apatis,dengan cara  melakukan musyawarah oleh seluruh anggota organisasi lalu melakukan tindakan terhapat anggota yang bersikap apatis tersebut.
Jadi kesimpulannya adalah dalam suatu organisasi kepercayaan dan kekompakan sangat diperlukan untuk menjaga dan memajukan suatu organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar